Guest Book


Ubud’s Atmosphere at Jakarta, Everyday!

Lokasi yang terletak di Wilayah JAGAKARSA, JAKARTA SELATAN membuat MATOA RESIDENCE berada di tengah daerah paling hijau di JAKARTA yang memiliki ruang terbuka hijau terbesar dibanding area lain di Jakarta sehingga udara terasa lebih sejuk dan segar dibandingkan dengan kawasan lain di Kota Jakarta.


Temukan suasana Jakarta yang sangat Berbeda disini. Sejak memasuki Kawasan Margasatwa- Cilandak nikmati perjalanan pulang dengan pemandangan hijaunya pepohonan, sehingga perjalanan pulang ke rumah terasa seperti sebuah perjalanan liburan.


That's why we call it feels in Ubud The Hearth of Jakarta

info lebih lanjut hubungi
nur 08118891919/ 02198671079
jeev 08118891909/ 02192655099

Located in Jl. Timbul no 57, Jagakarsa, South Jakarta, MATOA RESIDENCE presents green space with the concept of UBUD'S ATMOSPHERE at Jakarta Everyday!


The facilities includes:
  • Swimming Pool
  • club house
  • basket 3 on 3
  • Children Playground complete
  • Security Guards and Maintenance Service for 24 hours
for info just call us
nur 08118891919/ 02198671079
jeev 08118891909/ 02192655099

Friday, February 19, 2010

Pilih KPR Indent atau Kredit Konstruksi?

Dalam dunia bisnis developer property, ada beberapa pilihan pembiayaan. Untuk konsumen, lebih dikenal dengan Kredit Pemilikan Rumah. Seiring kemajuan jaman, KPR berkembang menjadi KPR Indent. Yakni pencairan bertahap sesuai progress bangunan. Untuk developer, dikenal dengan Kredit Konstruksi. Mirip dengan KPR Indent, Kredit Konstruksi juga dicairkan bertahap sesuai progress bangunan. Namun sebagai developer, pilihan mana yang Anda pilih untuk membiayai pembangunan Anda?

KPR Indent

KPR Indent diberikan kepada konsumen. Dengan demikian cicilan dan bunga atas kredit dibebankan kepada konsumen. Pencairan ke developer berupa prosentase atas NILAI KPR. KPR Indent lebih cenderung untuk membiayai pembelian unit rumah dengan nilai di atas 100 juta. Sehingga tidak berlaku untuk Rumah Sederhana Sehat yang bersubsidi dari pemerintah.

Keuntungan untuk konsumen adalah hak atas obyek jual beli sudah beralih dari developer ke konsumen. Konsumen juga diuntungkan dengan adanya pihak BANK yang turut memantau kegiatan pembangunan.

Keuntungan untuk developer, beban bunga tidak ditanggung oleh developer. Pencairan yang berupa prosentase atas NILAI KPR, jauh lebih tinggi dibandingkan dengan prosentase atas BIAYA KONSTRUKSI.

Kredit Konstruksi

Kredit Konstruksi diberikan kepada developer. Diberikan berdasarkan unit terjual, biaya konstruksi dan proyeksi penjualan ke depannya. Dengan demikian bunga akan ditanggung oleh developer. Cicilan Kredit Konstruksi akan dipotongkan langsung dari pencairan KPR.

Keuntungan untuk developer adalah tanpa harus menunggu pencairan KPR, pembangunan dapat dilaksanakan. Sayangnya prosentase pencairan atas dasar BIAYA KONSTRUKSI, otomatis lebih kecil dibandingkan dengan pencairan KPR Indent. Biaya konstruksi kurang lebih 40% dari harga jual.

Jadi Anda pilih yang mana?

1 comment:

  1. Maaf mbak.., saya awam banget. Bisa jelasin dengan bahasa yg awam gak.. Trima kasih..

    ReplyDelete